Rpp SMP Kurikulum 2013 revisi 2017

Rpp SMP Kurikulum 2013 revisi 2017 - Untuk mengimplementasikan program pembelajaran yang telah dijabarkan dalam silabus, guru harus menyiapkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). RPP adalah pedoman bagi guru dalam melakukan pembelajaran di kelas, laboratorium, dan / atau lapangan untuk setiap kompetensi dasar.

Rpp SMP Kurikulum 2013 revisi 2017

Oleh karena itu, apa yang dinyatakan dalam Terjemahan Rpp SMP Kurikulum 2013 revisi 2017 adalah hal-hal yang berhubungan langsung dengan kegiatan pembelajaran dalam upaya mendapatkan keluhan tentang Kompetensi Dasar.

Dalam rencana pembelajaran, harus ada diskusi tentang Tujuan Pembelajaran, Bahan Belajar, Metode Pembelajaran, Langkah-langkah dalam Kegiatan Belajar, Sumber Belajar, dan Penilaian.

Bagaimana Rpp SMP Kurikulum 2013 revisi 2017 ?
Standar Kompetensi
Standar Kompetensi adalah kompetensi peserta, penilaian, kompetensi, dan kompetensi yang diharapkan. Standar kompetensi diambil dari Standar Konten (Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar).
Sebelum membahas Standar Kompetensi, penulis terlebih dahulu meninjau Standar Konten Subjek dengan mempertimbangkan hal-hal berikut:
• urutan berdasarkan hirarki konsep disiplin ilmu dan / atau SK dan KD

Kompetensi Dasar
Kompetensi dasar adalah kompetensi minimum yang harus dimiliki siswa dalam kerangka yang ditetapkan oleh SK mata pelajaran tertentu. Kompetensi Dasar Dipilih dari yang ditentukan dalam Standar Konten.

Sebelum menentukan atau memilih Kompetensi Dasar, dala, menyusun Rpp SMP Kurikulum 2013 revisi 2017 penulis terlebih dahulu meninjau standar kompetensi dan kompetensi dasar mata pelajaran dengan yang berikut:
• Urutan didasarkan pada hierarki konsep disiplin ilmiah dan / atau tingkat kesulitan Kompetensi Dasar